Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Disdag Warning Agen dan Pangkalan Gas LPG

Disdag Warning Agen dan Pangkalan Gas LPG
Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palopo, Amaluddin


PALOPO, TEKAPE.co - Tabung gas LPG 3 Kg di Kota Palopo saat ini mulai langka, kelangkaan ini disinyalir berlangsung semenjak awal Juni 2017 ini.

Bahkan kelangkaan tabung gas LPG ini berimbas kepada sejumlah pengecer di Kota Palopo yang mengalami kesulitan dalam memenuhi permintaan masyarakat. Selain itu, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palopo mensinyalir, jika kelangkaan ini disebabkan karena tabung Gas LPG diperjual belikan ke luar daerah Kota Palopo.

"Iya betul, ini karena ada pihak pangkalan tabung gas Lpg 3 Kg di Kota Palopo yang menjual/mendistribusikannya ke luar daerah Kota Palopo," akui Kepala Disdag Kota Palopo, Amaluddin, Rabu (7/6/2017) diruang kerjanya.

Untuk itu kata dia, Disdag Kota Palopo saat ini tengah gencar melakukan patroli disejumlah titik yang ada di Kota Palopo. Hal ini dilakukan pihaknya upaya untuk mencegah kelangkaan tabung gas Lpg 3 kg di Kota Palopo. 

"Saat ini kami terus melakukan patroli terhadap pangkalan tabung gas Lpg 3 Kg disejumlah tempat," terang Amal.

Tak hanya itu, Disdag Kota Palopo warning pangkalan dan agen tabung gas LPG 3 Kg yang ada di Kota Palopo untuk tidak memperjual belikan tabung gas di luar Kota Palopo. Karena Disdag Kota Palopo tidak segan-segan akan memberikan sangsi.

"Sangsinya, baik pangkalan maupun agen, kita akan dicabut izinnya," tandas Amaluddin.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat Kota Palopo untuk melaporkan jika menemukan ataupun mendapat langsung pangkalan ataupun agen gas Lpg di Kota Palopo yang melakukan penjualan tabung gas Lpg ke luar daerah Kota Palopo.

"Kalau ada yang dapat mobil agent mendistribusikan tabung gas ke luar daerah Kota Palopo, laporkan," imbau Amal.

Saat ini, tercatat sebanyak 5 Agen tabung gas LPG di kota palopo. Sementara pangkalan tabung gas LPG yang ada di Kota Palopo sebanyak 600 lebih pangkalan di palopo.

"Palopo memiliki jatah tabung gas sebanyak 150.000 perbulan," jelas Amal. (um)

Diposting Oleh Icon Luwu Raya

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget