Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Reuni Akbar Alumni Smansa Palopo Pecahkan Rekor Muri

Reuni Akbar Alumni Smansa Palopo Pecahkan Rekor Muri
Suasana Reuni Akbar Smansa Palopo
PALOPO, TEKAPE.co -- Membangun Solidaritas dan Loyalitas bukanlah hal yang mudah, namun membutuhkan komitmen yang kuat antar sesama. Seperti halnya yang di contohkan para Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Palopo yang sukses menggelar Reuni Akbar.

Acara Reuni Akbar ini di pusatkan di Lapangan Gaspa Jln. Balai Kota. Selasa, 27 Juni 2017 ini, berhasil Pecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) karena menghadirkan kurang lebih 3 ribu alumni angkatan 1960 sampai angkatan 2016.

Hal ini menunjukkan sebuah Komitmen serta loyalitas antar sesama  Alumni yang terbangun sejak mereka menempuh pendidikan selam tiga tahun, di SMAN 158/1 Kota Palopo ini.

Reuni Akbar yang mengusung tema 'Rinduku Rindumu Ada Disini' memiliki makna dalam bagi masing-masing alumni.

Bukan hanya sekedar tatap muka acara di selenggarakan Alumni ini juga menggelar berbagai event salah satunya jalan santai. Dimana jalan santai ini buka secara resmi oleh Staf Ahli Walikota H. Suyuti Yusuf didampingi Ketua Alumni SMAN 1 Palopo H. Rahmat Masri Bandaso yang juga mantan Wakil Walikota Palopo era HPA. Tendriajeng

Jalan santai ini malalui rute jln. Sultan Hasanuddin menuju jalan Dr. Ratulangi. Sembari berjalan santai alumni menyempatkan diri untuk berselvie ria di depan halaman SMAN 1 Palopo jalan Imam Bonjol. Usai berselvie mereka pun melanjutkan menuju jalan Veteran dan kembali berkumpul di lapangan Gaspa.

Disamping itu, Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni Smansa Kota Palopo,  Hamzah Jalante, mengatakan, reuni ini bertujuan untuk mempererat silaturahim. Serta menjadi kebangaan karena Reuni Akbar tahun ini berhasil mencetak Rekor Muri.

"Selain sebgai ajang silaturahim antar alumni, kita juga patut berbangga karena pertemuan ini juga kita berhasil mencetak rekor Muri dengan menghadirkan sedikitnya sekitar 3 ribu lebih alumni dari luar daerah bahkan beberapa dari luar negeri," ujarnya.

Lebih jauh, Hamzah Jalante menjelaskan, berbagai event digelar untuk memeriahkan dan mewarnai Reuni Akbar diantaranya pemberian bantuan tali kasih atau bantuan tunai langsung para alumni kepada sejumlah guru, donor darah dan beberapa event lainnya," jelasnya.

Hamzah, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para alumni atas partisipasi dan sumbangsinya demi terselenggaranya reuni akbar tersebut, selain itu reuni akbar ini akan terus digelar tiap tiga tahun untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar para alumni.

Acara Reuni Akbar ini dihadiri oleh sejumlah mantan kepala sekolah, guru dan para alumni diantaranya Lutfhi A Mutti dari angkatan 74' dr Nazar 89' Sekda Lutim Buhari Suli 85' Hamzah Jalante 85' Gibion Lomo 85' Kasat Lantas Polres Palopo AKP Sri Toto 85' Haidir Basir 81' Emmy Tallesang 82', Jufri Mustafa 91' H. Edy Maiseng 86' dan Lurah Pontap Anjar Lestari 2006 dan Asdar Thosibo 88'. (Bol).

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget