Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Dana PKH di Seko Diduga Disunat

Dana PKH di Seko Diduga Disunat
Ilustrasi. 
LUTRA, TEKAPE.co --- Dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2016 yang diperuntukkan bagi Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, diduga disunat oleh oknum pendamping.

Adapun dana PKH yang diduga disunat itu bervariasi mulai dari Rp200 ribu hingga Rp300 ribu, yang diambil dari bantuan untuk warga sangat miskin di Kecamatan yang cukup jauh dari kota dan akses jalan yang cukup sulit itu.

Adanya dugaan dana PKH tahun 2016 tersebut disunat karena sejumlah warga di Kecamatan Seko mengeluhkan tindakan pendamping PKH Kementrian Sosial (Kemensos) Pusat yang bertugas di Kecamatan Seko.

Salah satu warga Seko, penerima bantuan PKH, yang minta agar namanya tidak dipublikasikan mengatakan bahwa dana PKH yang diterimanya pada Agustus kemarin, hanya Rp100 ribu. "Waktu saya pertama dana PKH sebesar Rp600 ribu. Kok, di bulan Agustus kemarin, saya hanya mendapat Rp100 ribu," ungkapnya, ke TEKAPE.co, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Amir, pegawai di Kantor Pos Cabang Palopo mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengetahui soal dugaan pemotongan dana PKH bagi KSM.

"Kalau masalah pemotongan dana PKH itu tidak saya tahu pak. Kalau mau lebih jelasnya pak, konfirmasi langsung ke pendampinya," kunci Amir. (hdr)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget