Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Ketua Komite SMAN 3: Siswa Hanya Dimintai Sumbangan, Bukan Kewajiban

Ketua Komite SMAN 3: Hanya Dimintai Sumbangan, Bukan Kewajiban
Baharman Supri.
PALOPO, TEKAPE.co -- Menanggapi dugaan pungutan di SMA Negeri 3 Kota Palopo, Sulawesi Selatan, dibantah oleh Ketua Komite SMA Negeri 3 Palopo, Baharman Supri.


Baca Juga: Kekurangan Komputer untuk UNBK, Siswa SMAN 3 Palopo Diminta Bayar Rp600 Ribu


Baharman yang dikonfirmasi via ponselnya, Rabu 5 Oktober 2016, mengatakan, tidak betul jika dilakukan pungutan kepada siswa kelas 3 untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Yang ada hanya permintaan sumbangan sukarela, bukan kewajiban.

"Tidak betul jika dilakukan pungutan terhadap siswa kelas 3 karena alasan untuk mengikuti UNBK. Siswa kelas 3 hanya diminta menyumbang untuk untuk pelaksanaan UNBK. Tidak diwajibkan," terang Baharman.

Itupun, kata dia, telah dirapatkan bersama orang tua siswa. Dalam rapat itu, dikatakan bahwa sumbangan tersebut tidak ditentukan besarnya sumbangan.

Dirinya menambahkan, setelah dilakukan rapat bersama orang tua siswa terkait pelaksanaan UNBK, ada orang tua siswa yang malah menyumbang satu unit komputer.

"Besar sumbangan tidak ditentukan. Ada orang tua siswa yang menyumbang Rp500 ribu, ada yang menyumbang Rp100 ribu, dan ada malah orang tua siswa yang sama sekali tidak menyumbang," tutupnya. (man)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget