Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Emmy Tallesang, Srikandi Asal Walmas Ini Siap Abdikan Diri di Luwu

Emmy Tallesang, Srikandi Asal Walmas Ini Siap Abdikan Diri di Luwu
Emmy Tallesang, STh., MA. 
PALOPO, TEKAPE.co - Srikandi asal Walmas, Kabupaten Luwu, Emmy Tallesang, STh, MA, yang kini sukses berbisnis di tanah rantau, menyatakan diri siap mengabdikan diri di Kabupaten Luwu.

Wanita yang aktif di berbagai ormas ini menyatakan diri siap maju bertarung di pesta demokrasi, Pemilihan Bupati (Pilbup) Luwu 2018 mendatang.

Keputusan untuk menyatakan maju ini melalui proses panjang. Alumni SMPN 1 Palopo yang kini tinggal di Jakarta ini, mengaku banyak dorongan dari rekan-rekan dan keluarga besarnya untuk maju mengabdi di kampung halamannya.

"Setelah saya pikir, saya merasa mungkin saat inilah waktunya saya maju. Saya ingin mengabdikan diri untuk Luwu. Salah satu bentuk pengabdian kepada daerah yang paling besar peluangnya adalah dengan merebut kekuasaan. Banyak ide yang ingin saya lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Luwu," ujarnya, Senin 23 Januari 2017, malam, kepada wartawan, di Hotel Platinum Palopo.

Sebenarnya, kata dia, dirinya ingin fokus di bisnisnya, namun karena dorongan dari keluarga besarnya, sehingga akhirnya ia memutuskan untuk ikut maju. Tak masalah mau posisi 02 atau 01, yang jelas baginya bisa berbuat untuk kepentingan Luwu yang lebih baik.

Usai menghadiri deklarasi raja-raja di Istana Kedatuan Luwu, Emmy, yang akrab disapa Mama Levy ini juga banyak bercerita tentang perjalanan karirnya, mulai dari bidang seni hingga bisnis.

Ia mengaku, sejak kecil senang di dunia seni, seperti seni tari, model, dan bisnis ekonomi kreatif. Ia telah melewati banyak proses kehidupan, utamanya dalam dunia bisnis. 

Ibu kelahiran 1963 ini 36 tahun membangun usaha hingga sukses seperti saat ini. Mulai dari bisnis di bidang ekonomi kreatif, floris, salon, pabrik kopi, hingga tambak ikan mas.

Kini, ia banyak bergerak di bisnis konstruksi dan pariwisata, seperti perhotelan. Ia juga dikenal banyak talenta.

Kemudian di bidang politik, ia sejak dulu aktif di organisasi sayap Partai Golkar, seperti wanita Kosgoro, MKGR, Himpunan Wanita Karya, dan pengurus DPP Soksi, organisasi sayap Golkar di bidang sosial.

Selain itu, di masa orde baru, alumni SMA 158 Palopo ini juga aktif di organisasi kepemudaan KNPI. (del)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget