Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Penerima Dana PKH di Majauleng Banyak Tergolong Keluarga Mampu

Penerima Dana PKH di Majauleng Banyak Tergolong Keluarga Mampu
Ilustrasi. 
WAJO, TEKAPE.co - Program Keluarga Harapan (PKH) yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu, diduga salah sasaran di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulsel.

Pasalnya, dari hasil penelusuran Tekape.co, sejumlah penerima bantuan PKH di Kecamatan Majauleng tergolong keluarga mampu. Padahal, ada banyak keluarga yang lebih layak menerima bantuan tersebut.

Menanggapi kondisi ini, Koordinator PKH Kabupaten Wajo, Drs H Sahran, yang dihubungi Tekape.co, menuturkan, terkait adanya penerima yang diduga dari kalangan keluarga mampu di Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, menurutnya itu bukan keselahan dari Pemkab Wajo.

"Soal itu, sebenarnya bukan kesalahan kami di Pemkab Wajo. Sebab Badan Pusat Statistik (BPS) yang mengirim data itu ke pusat. Data itulah yang menjadi acuan kami untuk menyalurkan bantuan tersebut," jelasnya, Senin 2 Januari 2017.

Padahal, jelas Kabid Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Wajo ini, data statistik itulah yang menjadi sumber dari salah sasaran itu. Padahal BPS punya dana besar, namun datanya kurang valid. (ambo tang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget