Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Waspada, Jalan Poros Palopo-Masamba Banyak Berlubang

Waspada, Jalan Poros Palopo-Masamba Banyak Berlubang
Salah satu titik jalan berlubang di Balandai. 
PALOPO, TEKAPE.co -- Jalan Poros Palopo-Masamba, di Jl Dr Ratulangi, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, sudah lama rusak parah.

Namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah yang bertanggung jawab atas kerusakan jalan tersebut.

Masyarakat menilai jalan yang rusak ini seakan-akan dibiarkan terbengkalai. Pengendara diharap waspada saat melintas di jalan ini. Sebab rawan terjadi kecelakaan.

Kerusakan jalan yang ada di Poros Palopo-Masamba menjadi salah satu jalan yang mengalami kerusakan paling parah, diantara jalan lainnya.

Akibat dari kerusakan jalan tersebut membuat masyarakat resah, khususnya pengguna jalan yang setiap harinya melintas di jalan itu.

"Saya merasa was-was jika melintasi jalan ini. Selain karena jalannya dipenuhi banyak lubang juga seringkali terkena percikan air yang menggenangi lubang tersebut, apalagi sangat rawan kecelakaan," ucap salah satu pengendara motor, Nurman. Minggu, 16 April 2017.

Jalan yang setiap hari dilalui pengguna jalan menjadi kekhwatiran tersendiri bagi masyarakat karena lubang jalan ini sudah cukup dalam dan agak mirip kubangan kerbau.

Disamping itu, Ayu yang merupakan warga setempat mengatakan, kerusakan jalan itu sudah cukup parah, namun berdasarkan sepengetahuannya hingga saat ini belum ada perhatian dari pihak Pemerintah.

Dia mengungkapkan, dirinya sempat mendengar informasi terkait rencana perbaikan infrastruktur jalan di wilayah itu. Hanya saja, namu sampai hari ini belum ada tindak lanjutnya.

“Saya pernah dengar jalan poros Palopo -Masamba mau diperbaiki. Tapi sepertinya di sini luput dari perhatian. Sampai saat ini belum ada bahan material atau pun alat berat yang disiapkan," ujarnya.

Dia mengakui, dirinya tidak mengetahui program perbaikan infrastruktur secara detail di wilayah itu. Termasuk, menurutnya, titik-titik kerusakan jalan mana saja yang akan diperbaiki lebih dulu.

“Kalau tidak salah pernah diberitakan media bahwa jalan poros Palopo-Malili mendapat program perawatan infrastruktur jalan di setiap titik yang mengalami kerusakan tapi sampai saat ini belum tersentuh, seharusnya jalan ini segera diperbaiki karena kerusakan yang terjadi di jalan ini sudah cukup parah,” ungkapnya.

Disisi lain, akibat dari kerusakan ini membuat aktivitas masyarakat terhambat terutama dalam aktivitas perekonomian masyarakat dan aktivitas kerjanya.

“Kerusakan jalan ini membuat banyak aktivitas masyarakat terhambat, kerena kebanyakan jalan ini merupakan akses jalan masyarakat dari rumah ke tempat kerjanya. Saya harapkan pemerintah segera memperbaiki jalan ini,” harapnya. (hak)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget