Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Dana BOS Tak Kunjung Cair, Siswa SMKN 4 Palopo Aksi Bawa Keranda Mayat

Sepanjang 2017 Dana BOS Tak Pernah Cair, Siswa SMKN 4 Palopo Aksi Bawa Keranda Mayat
Puluhan siswa melakukan aksi solidaritas membawa keranda mayat sebagai bentuk keprihatinannya. (-ist-)
PALOPO, TEKAPE.co - Puluhan siswa SMKN 4 Kota Palopo melakukan aksi solidaritas, Selasa 2 Mei 2017.

Mereka melakukan aksi membawa keranda mayat dengan longmarch mulai dari Kantor Polsek Wara Selatan sampai sekolahnya, Jl Pantai 2 Songka, Kota Palopo, Sulsel.

Mereka melakukan aksi solidaritas dalam menyikapi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tak kunjung cair, pasca diambil alihnya urusan SMA/SMK ke Provinsi. Sehingga sekolahnya, terutama guru honorer tak kunjung menerima jerih payahnya sebagai guru selama 2017 ini.

Menanggapi aksi ini, Salah Seorang Guru SMKN 4 Palopo, Umrah Ruslan, mengaku terharu dengan solidaritas para siswanya. Ia mengaku terharu atas kepedulian siswanya, setelah mengetahui dana BOS belum cair di provinsi, sehingga baik sekolah, maupun gurunya, belum mendapatkan hasil jerih payahnya selama ini.

"Terharu sekali-ka lihat mereka mau turun ke jalan sampaikan aspirasinya, hanya gara-gara dana BOS ini tidak cair-cair selama empat bulan ini. Kere sekali sekolah. Dimana dikka' hatinya itu petinggi-petinggi di provinsi," ujarnya, dengan logat khas Palopo.

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget