Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Hari Perawat, Permakes Palopo Tuntut Penghapusan Jasa Medik yang Tak Memihak

Hari Perawat, Permakes Palopo Tuntut Penghapusan Jasa Medik yang Tak Memihak
Aksi perawat di Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co - Dalam rangka memperingati Hari Perawat Sedunia, puluhan perawat, yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Kesehatan (Permakes) Kota Palopo, menggelar aksi damai dan membagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makodim 1403 Sawerigading, Jl Sultan Hasanuddin, depan Lapangan Gaspa Kota Palopo, Jumat 12 Mei 2017.

Dalam aksinya, Permakes Palopo mengharapkan, percepatan terbitnya aturan turunan UU No 38 tahun 2014 tentang keperawatan. Mereka juga menuntut pengupahan tenaga sukarela yang masih jauh dari Upah Minimum Provinsi (UMP), take home pay, penghapusan pembagian jasa medik yang tidak memihak kepada perawat, serta kualitas keperawatan yang tidak merata.

"Kami berharap, tuntutan kami menjadi perhatian pemerintah. Sehingga perawat bisa sejahtera dan maksimal dalam bekerja," ucap Dominggus, salah seorang peserta aksi dari perwakilan dari mahasiswa Stikes Kurnia Jaya Persada Kota Palopo.

Selain itu, aksi ini juga membagikan sejumlah bunga kepada masyarakat melintas dengan harapan masyarakat dapat pula merespon aksi mereka. (lang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget