Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Meski Hujan, Relawan Pengajar KIP Tetap Semangat

Meski Hujan, Relawan Pengajar KIP Tetap Semangat
Murid SDN 8 Salobulo saat menulis cita-citanya di pohon inspirasi. 
PALOPO, TEKAPE.co - Meski hujan menerpa Kota Palopo sejak malam hingga pagi hari, Rabu 3 Mei 2017, para relawan pengajar Kelas Inspirasi Palopo (KIP), khususnya dari tim 11 SDN 8 Salobulo, tak menyurutkan niatnya untuk datang berbagi cerita dan inspirasi bagi anak-anak di SD tersebut.

Kehadiran relawan pengajar dari tim 11 Kelas Inspirasi Palopo (KIP) di SDN 8 Salobulo mendapat apresiasi dari Kepala SDN 8 Salobulo, Dra Hj Muntafingah, Rabu 3 Mei 2017.

Ia mengaku bersyukur dengan adanya relawan pengajar KIP ini. Ia mengharapkan, dengan kehadiran mereka, murid-muridnya yang rata-rata latar belakang orangtuanya dari buruh dan petani ini, bisa punya cita-cita besar.

"Semoga murid-murid yang ada disini, bisa terinspirasi. Bisa mengenal banyak profesi, tak melulu guru, dokter, polisi, dan tentara. Namun ada banyak profesi yang juga punya peluang sukses yang sama," harapnya.

Ia menjelaskan, di SDN 8 Salobulo, total guru ada 10 orang, yang terdiri dari 8 PNS dan 2 honorer.

"Untuk jumlah murid kami ada 130 orang. Sekolah ini berdiri sejak 1970-an. Karena sudah tua, sebenarnya kami butuh pembenahan halaman, agar pemandangan halaman sekolah kami bisa lebih menarik," ujarnya.

Di akhir acara, para murid diarahkan untuk menulis cita-citanya di pohon impian yang telah disediakan. Dari sekian cita-cita yang ditulis, mereka kebanyakan ingin menjadi guru, dokter, tentara, dan polisi.

Tim 11 SDN 8 Salobulo berasal dari berbagai latar belakang, diantaranya Heri Wijaksono (Cheff), Arif (Perawat), Abd Rauf (Wartawan), Subekti Masri (dosen), Suardi (Dosen), Heriyanto (Layouter), Ahidah W (Makeup Artis), Zamzam (Bidan), Esse Asri (Polwan), Irasani Djumasir (Fotographer), dan Muh Fadhli F (Fotographer).

Selain relawan pengajar dan dokumentator, ada fasilitator Devani M (dosen), dan pendamping A Mangin. Juga ada Fausiah (panitia KI), dan Devi I (Panitia KI). Dari tim 11, satu orang tidak sempat hadir, yakni Ahmad Adianda, berprofesi sebagai Sutradara. (del)
Meski Hujan, Relawan Pengajar KIP Tetap Semangat
Tim 11 KIP di SDN 8 Salobulo Palopo. 

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget