Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Ponpes Hidayatullah Luwu Kecewa HTI Dibubarkan, Ini Alasannya

Ponpes Hidayatullah Luwu Kecewa HTI Dibubarkan, Ini Alasannya
Baharuddin Djafar. 

LUWU, TEKAPE.co - Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Belopa, Luwu, Baharuddin Djafar, mengaku kecewa dan menyayangkan sikap pemerintah, yang membubarkan kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Sebab, pemberhentian seluruh kegiatan HTI, tidak didahului peringatan atau teguran.

Baharuddin, saat ditemui di Pondok Pesantren Hidayatullah, Belopa, Luwu, Sulsel, Selasa 9 Mei, menyebutkan, keputusan yang diambil Pemerintah ini sebagai upaya mematikan syiar Islam dan dakwah.

"Jika kemudian ada kegiatan dakwah HTI yang dianggap menyimpang atau mengancam keutuhan NKRI, harusnya diberi teguran, coba kita lihat aturan dalam ormas seperti apa," kata Baharuddin.

Tudingan jika HTI akan mendirikan negara Islam atau khilafah, merupakan penilaian yang keliru dalam memaknai sistem dakwah yang dilakukan HTI.

Dia memberi contoh, saat Hidayatullah mulai melakukan kegiatan dakwah, juga mendapat banyak penolakan bahkan akan ditutup. (ham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget