Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Bupati Lutra : PNS Harus Bayar Zakat Profesi

Bupati Lutra : PNS Harus Bayar Zakat Profesi
Indah Putri Indriani. 
MASAMBA, TEKAPE.co - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di hadapan para Pengurus dan Anggota Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Luwu Utara, yang juga dihadiri hampir seluruh PNS, ketika melantik kepengurusan BAZ Lutra periode 2017 – 2022, Jumat, mewanti-wanti seluruh PNS untuk taat membayar zakat profesi.

“Ingat ki, saya tidak mau ada PNS-ku, pejabatku apalagi, yang tidak bayar zakat profesinya. Jika ada PNS yang tidak bayar zakat profesinya, laporkan kepada saya,” tegas Indah.

Apa yang ditegaskan Indah bukan tanpa alasan. Menurut Indah, zakat itu pembersih harta, perwujudan nilai keimanan seseorang, salah satu bentuk syukur nikmat, menumbuhkan akhlak mulia dan mendatangkan ketenangan batin.

“Tidak usah kita khawatir. Kita kasi keluar satu, jutaan yang datang, karena zakat adalah pembersih harta, wujud keimanan kita, salah satu bentuk syukur nikmat, menumbuhkan akhlak mulia, dan mendatangkan ketenangan batin. Coba kita bayangkan jika semua PNS membayar zakat profesi. Masya Allah, luar biasa manfaatnya,” terang Indah.

“Jadi tugas pertama BAZ adalah sampaikan laporan berapa jumlah zakat fitrah tahun ini di masing-masing desa, berapa zakat mal, berapa zakat profesi, dan berapa PNS yang bayar zakat profesinya. Saya mau tahu itu semua,” pungkas Indah. (LH)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget