Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Lutra Usul 1.032 CPNS, Didominasi Guru dan Tenaga Kesehatan

Lutra Usul 1.032 CPNS, Didominasi Guru dan Tenaga Kesehatan
Nursalim. 
MASAMBA, TEKAPE.co - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, mengusulkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebanyak 1.032 orang.

Dari jumlah tersebut, guru dan tenaga kesehatan terbanyak diusulkan, ditambah tenaga teknis lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara, Nursalim, Senin 5 Juni 2017, mengatakan, formasi yang diusulkan itu sesuai kebutuhan daerah.

"Ini sesuai analisa kebutuhan pegawai tahun 2017. Setiap tahun terjadi perubahan kebutuhan," jelas Nursalim.

Formasi yang diusulkam masing-masing guru sebanyak 969 orang, kesehatan sebanyak 298 orang. Termasuk tenaga tenis sebanyak 12 orang.

Untuk tenaga pendidikan lebih banyak guru kelas untuk tingkat SD. Kemudian guru matapelajaran bagi SMP. Dominan yang diusulkan adalah guru kelas, guru teknologi informasi komputer dan bimbingan konsoling.

"Kita tidak lagi tangani penerimaan CPNS Guru SMA dan SMK. Untuk tenaga kesehatan terdapat dokter umum, dokter gigi, perawat, dan bidan. Kami berharap tahun ini kuota yang diberikan pusat lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Usulan ini telah dikirim ke pusat melalui via online," ujarnya.

Sekarang ini, kata dia, tidak ada lagi staf di Pemkab. Semua PNS ada jabatan. Nama jabatannya pelaksana administrasi. (jsm)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget