Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » Pemkab Luwu Bantu Bayi Hidrosefalus

Pemkab Luwu Bantu Bayi Hidrosefalus
Balita Penderita Hidrochepalus
LUWU, TEKAPE.co -- Balita bernama Ahmad Romansyah (10 bulan), warga Desa Padang Lambe, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, yang menderita Hidrochepalus kondisinya sangat memprihatinkan.

Pasca operasi pertama untuk pemasangan selang yang dilakukan di RSUD Wahidin Sudirhusodo Makassar, saat ini balita tersebut akan menghadapi operasi pemasangan batok kepala karena kepalanya yang berukuran seperti kepala orang dewasa mengempes.

Menurut kedua orang tua balita tersebut Yusri dan Lina, saat ini, Ahmad Romanya di rawat jalan. Biaya pengobatannya sejauh ini ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Mandiri.

Selain itu, orang tuanya juga masih kesulitan biaya kebutuhan anaknya selama menjalani kontrol hingga operasi pemasangan batok dan juga biaya transport di Makassar.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Sosial Luwu, memberikan bantuan, selain itu BPJS Mandiri yang digunakan juga sudah dialihkan jadi BPJS Tanggungan Pemda Luwu. Selain itu, pihak Dinsos Luwu juga telah membuka rekening BRI atas nama Yusri tujuan guna memudahkan dermawan menyisihkn sumbangannya.

"Sudah ada bantuan dari Pemkab Luwu, melalui dinas sosial kami sudah buka rekening BRI  a.n.Yusri yang merupakan orang tua ahmad dan BPJS mandiri yang diguanakan orang tua korban kita sudah alihkan jadi BPJS tanggungan Pemda," ujar, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Fakir Miskin Dinsos Luwu, Asmawi Alwi. Sabtu, 3 Juni 2017.

Tujuan dibukanya rekenig tetsebut untuk memudhakan para dermawan untuk menyumbang. Buku rekening tersebut juga akan di serahkan langsung ke orang tua anak tersebut. (Ham)

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget