Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Safari Ramadan, Wali Kota Palopo: Jangan Karena Beda Pilihan, Persaudaraan Terganggu

Safari Ramadan, Wali Kota Palopo: Jangan Karena Beda Pilihan, Persaudaraan Terganggu
Safari Ramadan di RSS Balandai. 
PALOPO, TEKAPE.co - Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, mengingatkan masyarakat agar tidak mudah dipecah belah. Apalagi menghadapi Pilkada serentak, jangan karena beda pilihan hubungan persaudaraan retak dan terganggu.

Hal itu disampaikan Judas pada Safari Ramadan Pemkot Palopo pada malam ke-10 Ramadan 1438 H, di Masjid Al-Khaerat, Kompleks Bukit Palopo Permai/RSS, Kelurahan Balandai Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulsel, Minggu 04 Juni 2017.

“Berbeda paham dalam pemikiran atau pilihan biasa saja. Namun hubungan kekerabatan harus tetap terjaga. Bukan hanya soal Pilkada, namun berbagai persoalan yang ada di masyarakat sebaiknya diselesaikan dengan baik, tanpa adanya perpecahan, “ harap Judas.

Ketika sebuah perpecahan terjadi dalam hubungan masyarakat, kata dia, dirinya meyakini tidak akan ada kebaikan yang akan didapatkan, karena yang mendominasi adalah pemikiran dan persaingan yang tidak sehat.

“Tidak akan ada kebajikan kalau masyarakat tidak bersatu, karena yang timbul justru persaingan yang tidak sehat. Jadi kalau kita mau kebaikan selaku ada dalam masyarakat, bersatu-ki,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan, agar masyarakat secara individu harus selalu mawas diri, dan harus selalu mengingatkan dalam kebaikan. Penegasan itu disampaikan bukan apa-apa, dirinya selaku walikota tidak berarti apa yang ia sampaikan selalu benar atau selalu ia tepati.

Dengan beratnya tugas yang ia emban dirinya meyakini tidak semua hal dapat ia lakukan dengan baik.

“Namun disinilah kita saling mengingatkan, saya selaku walikota Palopo, tidak mungkin tidak keliru. Ini yang paling saya takutkan, tidak mampu memberikan yang terbaik kepada msyarakat Kota Palopo. Jadi apapun itu, mari kita sama sama mengingatkan,” ungkapnya.

Dalam menyampaikan sesuatu, kata dia, harus selalu menjaga agar apa yang disampaikan dapat dipertanggung jawabkan. Termasuk mengimplementasikan apa yang kita sampaikan.

"Jangan sampai kita hanya tahu bicara, tapi tidak tahu meimplementasikan. Karena kalau dampai hal itu terjadi maka yang rugi adalah diri kita sendiri, artinya kita masuk kedalam orang orang yang merugi,” tandasnya.

Judas juga menjelaskan, safari Ramadan ini, selain bertujuan melaksanakan ibadah secara berjamaah, juga dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Pada safari Ramadan malam ke-10, Walikota Palopo didampingi Kepala Badan  Kesbangpol, Kabag Kesra, Camat Bara dan Lurah Balandai. Pada safari ini dilaksanakan penyerahan bingkisan oleh  Wali Kota kepada pengurus masjid.

Sementara itu, berdasarkan daftar safari Ramadan Pemkot Palopo, pada malam ke-10, rombongan Wakil Walikota Palopo didampingi Kapokres Kota Palop, Ketua DPRD Kota Palopo dan Anggota DPRD Kota Palopo melaksankan safari di Masjid Jannatul Ma’Wa, di Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana.

Sementara rombongan Plt Sekretaris daerah Jmalauddin Nuhung yang didampingi Ketua Kejaksaan Negeri dan Ketua DPRD kota Palopo melaksankan safari Ramadan di Masjid Al Muslimin di Komp Perumahan Bumi Asri Kelurahan Songka Kecamatan Wara Selatan. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget