Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » Warga Keluhkan Limbah Pabrik Jas Mulia

Warga Keluhkan Limbah Pabrik Jas Mulia
Limbah asap dari cerobong asap Pabrik Crude Palm Oil (CPO) PT. Jas Mulia
LUTRA, TEKAPE.co -- Limbah asap dari cerobong asap Pabrik Crude Palm Oil (CPO) PT. Jas Mulia yang berlokasi di Desa Minanga Tallu Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Mulai meresahakan warga setempat,  pasalnya limbah berupa asap menimbulkan bau tak sedap dan menimbulkan polusi udara.

Sejumlah warga Minanga Tallu mengaku limbah dari Pabrik PT. Jas Mulia mulai menggangu masyarakat dua bulan pasca beroperasi. Limbah yang dibuang begitu saja mulai menimbulkan aroma yang menganggu masyarakat.

"Bau tak sedap muncuk sebulan terakhir ini,  kami minta Pemerintah menegur PT Jas Mulia," tegas, Mulyadi  Warga Minanga Tallu.

Sementara itu, Jaringan Pemantau Kebijakan Pemerintah (JPKP) Muhammad Darwis saat mengunjungi Pabrik Jas Mulia mengaku limbah dan polusi udara dari Industri Kelapa Sawit itu memang dibuang secara serampangan.

Bau yang dikeluarkan sudah sangat meresahkan warga setempat, Bahka  jarak 500 meter bau menyengat masih dirasakan.

"Saya melihat belum ada pengelolaan limbah disana, dan dibuang begitu saja, kami harap ada teguran kepada pihak perusahaan tersebut,"Harap Darwis.

Lanjut Darwis, keberadaan investor tersebut memang memberikan dampak positif terhadap masyarakat setempat, tetapi dalam pengelolaannya tentu tidak boleh melanggar aturan, meresahkan masyarakat, menganggu lingkungan sekitar.

"Sebelum didirikan perusahaan memiliki harus memiliki izin Amdal, ikutilah apa perintah amdal tersebut, tidak boleh serampangan membuang limbah," pungkasnya. (Jsm)

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget