Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Protes Jalan Berlubang, Ibu-ibu di Malangke Tanam Pisang di Tengah Jalan

Protes Jalan Berlubang, Ibu-ibu di Malangke Tanam Pisang di Tengah Jalan
Ibu-ibu yang menanam pisang di tengah jalan.
MALANGKE, TEKAPE.co -- Protes dengan jalan yang sudah lama berlubang dan tak kunjung diperbaiki, membuat warga, utamanya ibu-ibu, nekat menanam pohon kelapa dan pisang di tengah jalan, di Desa Malangke Tua Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Jumat 14 Oktober 2016.

Mereka mengekspresikan kekesalannya pada pemerintah dengan cara menanam pohon pisang dan kelapa di jalan raya. Kondisi jalan sepanjang Desa Malangke sangat memprihatinkan pasca banjir beberapa bulan lalu,  jalan berlubang, dan berlumpur. Masyarakat mengancam jika tidak dilakukan perbaikan jalan, maka akan memblokade jalan.

Salah seorang warga A Pattaropura, mengatakan, kondisi tersebut seperti kembali di tahun 90-an, yang jalanan rusak parah. Untuk itu, pihaknya menganggap lebih baik ditanami pisang sekalain, karena kondisi jalan seperti kubangan

Kepala Desa Malangke, Sirajuddin Yunus, mengaku sudah berulang kali menyampaikan kepada masyarakat akan mengupayakan perbaikan jalan dengan melobi anggota dewan dan pemerintah kabupaten untuk memasukkan dalam anggaran, tapi sampai saat ini belum ada realisasi perbaikan jalan.

"Masyarakat berharap Ibu Bupati segera bertindak untuk pengaspalan jalan, karena jalan ini merupakan jalan trans yang menghubungkan beberapa desa seperti Desa Benteng, Desa Takkalala dan Desa Salekoe," ujarnya. (rls)

Diposting Oleh Redaksi Kliknews

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget