Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Wujudkan Kota Tanpa Kumuh, Sekkot: Pola Pikir Harus Terlebih Dahulu Dibenahi

Wujudkan Kota Tanpa Kumuh, Sekkot: Pola Pikir Harus Terlebih Dahulu Dibenahi
Sekkot Palopo saat membuka acara Sosialisasi dan Workshop Program Kotaku, Kota Tanpa Kumuh. 
PALOPO, TEKAPE.co --- Pemerintah Kota Palopo bekerjasama Koordinator Kota (Korkot) wilayah III Palopo komitmen mewujudkan Kota Palopo menuju kota tanpa kumuh dan layak huni.

Pemkot Palopo telah melakukan sosialisasi dan workshop untuk mewujudkan Program Kotaku, Kota Tanpa Kumuh, di Aula Kantor Wali Kota Palopo, Kamis 13/10.

Kegiatan bertema 'Siap Berkolaborasi Menuju Kota Layak Huni dan Berkelanjutan' ini dibuka Plt Sekretaris Daerah Kota Palopo H Jamaluddin Nuhung.

Jamaluddin, pada kesempatan itu, menyampaikan, Penanganan kota kumuh wajib dilakukan oleh pemerintah, pemerintah daerah, dan setiap orang, sesuai yang diamanahkan Undang-Undang nomor satu tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman.

Menurutnya, anggapan kumuh yang identik dengan ada atau tidak ada uang, merupakan anggapan yang keliru. Sebab menurutnya, yang paling utama adalah sikap dan perilaku setiap orang agar tidak melakukan tindakan kumuh.

"Sebelum masuk penanganan fisik, yang utama adalah perubahan pola pikir atau mindset. Kalau kita sudah membiasakan diri buang sampah pada tempatnya, pasti tidak akan kumuh. Membiasakan diri membersihkan kantor kita, pasti tidak kumuh," terangnya.

Jamaluddin Nuhung mengajak para camat dan lurah menyambut positif dan menyikapi dengan baik program ini. Ia mengajak agar aparat pemerintah lah yang harus memberikan contoh di lingkungannya masing-masing, utamanya lingkungan kantor.

"Mari kita sambut positif dan sikapi dengan baik program ini, dengan menjadi contoh bagi masyarakat untuk berperilaku tidak kumuh. Karena sadar atau tidak sadar, sebagai aparat kita dicontoh oleh masyarakat," ajaknya.

Pada sosialisasi yang diikuti peserta dari unsur SKPD, camat dan lurah serta anggota BKM lingkup Kota Palopo tersebut, turut dihadiri ketua Komisi II DPRD Kota Palopo Steven Hamdani. (hms/adv)

Diposting Oleh Redaksi Kliknews

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget