Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Dinas Pertanian Luwu Butuh 4 Dokter Hewan

Dinas Pertanian Luwu Butuh 4 Dokter Hewan
Andi Pangerang. 
LUWU, TEKAPE.co - Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, mengaku sangat kekurangan dengan dokter hewan. Sebab saat ini hanya ada satu orang dokter hewan di dinas tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Luwu, Andi Pangerang, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 10 Januari, mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan dokter hewan untuk membantu program di bidang peternakan. Sebab Dinas Pertanian hanya ada satu dokter hewan yang mengisi jabatan kabid peternakan.

"Kami sangat butuh empat dokter hewan untuk membantu program kerja di dinas pertanian. Empat dokter tersebut akan kita bagi di empat wilayah Luwu," ujarnya.

Dokter hewan ini akan sangat membantu untuk program dalam dinas pertanian, terutama dalam pengembangan hewan ternak dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak, serta pengujian kelayakan konsumsi daging bagi masyarakat.

"Dokter hewan ini akan membantu untuk pemeriksaan kesehatan dan pengujian kelayakan daging untuk di konsumsi, karena seharusnya hewan yang sebelum di potong di tempat pemotongan, terlebih dahulu kesehatannya harus dicek untuk mengetahui layak atau tidaknya daging tersebut dikonsumsi," tutur Andi Pangerang.

Sementara itu, pihak Dinas Pertanian telah melengkapi sarana dan fasilitas yakni puskeswan yang berada di Kelurahan Sabe dan rumah pemotongan hewan di Desa Lanipa.

"Kita sudah melengkapi sarana dan fasilitas tersebut, tapi sampai saat ini belum ada dokter hewan yang mengajukan lamaran untuk bekerja di tempat tersebut," tukasnya. (dar/del)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget