Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » PDAM Palopo Semakin Baik di Usia 13 Tahun

PDAM Palopo Semakin Baik di Usia 13 Tahun
Direktur PAM Tirta Mangkaluku H Yasir (kanan), ketua Dharma Wanita PAM Tirta Mangkaluku, Dewan Pengawas PAM Tirta Mangkaluku Charul Baderu. 
PALOPO, TEKAPE.co - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palopo telah memasuki usia ke-13 tahun, tepat Senin 9 Januari 2017.

Peringatan HUT ke-13 PDAM Palopo ini, digelar upacara bendera, di Halaman Kantor PAM Tirta Mangkaluku, yang dipimpin langsung Direktur PAM Tirta Mangkaluku, Yasir, yang dihadiri para Dewan Pengawas, para manager, Darma Wanita PDAM, serta seluruh karyawannya. 

Memasuki usia yang terbilang masih remaja ini, PDAM tercatat mengalami perkembangan yang cukup baik. Bahkan saat ini, PDAM Palopo telah naik tipe B ke tipe C.

PDAM Palopo juga telah berganti nama, dari PDAM Palopo menjadi Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Mangkaluku.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk pembaharuan serta penetapan identitas perusahaan," kata Direktur PAM Tirta Mangkaluku (PTM) Yasir.

Dalam sambutannya, Yasir, mengatakan, usia 13 tahun bagi manusia adalah usia yang masih terbilang muda, bahkan untuk jenjang pendidikan usia 13 tahun masih tercatat sebagai pelajar tingkat menengah pertama.

Di masa usia ini jugalah seseorang mengalami proses perubahan  fisik dan perilaku dari kekanak-kanakan menuju usia pra remaja yang kita kenal dengan istilah Pubersitas. Dimana pada usia ini pula merupakan proses awal seorang anak dalam mencari jati diri guna mengarungi samudera kehidupan.

Namun terkadang usia bukanlah sebagai tolok ukur yang utama untuk menilai tingkat kedewasaan seseorang, tetapi pola pikir, perilaku serta karya adalah barometer utamanya. 

Demikian juga dengan PAM Tirta Mangkaluku, walaupun saat ini baru berusia 13 tahun, namun sudah memperlihatkan barometer tingkat kedewasaannya. Sebagaimana Tema HUT ke-13, 'Kepedulian Anda Inspirasi Bagi Kami Untuk Kenyamanan Bersama.'

"Jika di awal sambutan saya mengurai sepintas sejarah awal berdirinya PAM Tirta Mangkaluku, maka dari runutan berbagai prestise dan program yang telah kita capai ditahun 2016 yang lalu maka pada tahun 2017 ini kita akan mencatat sejarah baru bahwa dengan bertambahnya jumlah pelanggan yang sudah melampui 30.001 orang pelanggan," sebutnya.

Ia juga mengungkapkan, adanya regulasi permendagri Nomor 2 tahun 2007 tentang organisasi dan kepegawaian PDAM, maka secara otomatis Direksi akan bertambah.

"Ada tiga orang Direktur masing-masing satu orang Direktur utama dan dua orang menjabat sebagai Direktur Bidang, selain status PAM Tirta Mangkaluku akan mengalami kenaikan kelas dari tipe B ke tipe C," katanya.

Ia menambahkan, ia selaku Direktur mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Wali Kota Palopo, HM Judas Amir selaku owner dari PAM Tirta Mangkaluku yang telah banyak memberikan kesempatan dan peluang pada kita dalam rangka mengembangkan perusahaan ini juga dengan berbagai saran dan ide yang beliau arahkan langsung kepada saya selaku Direktur.

Bahkan, sebagai bukti kepeduliannya maka tak henti-hentinya pihaknya melakukan pantauan terhadap perkembangan PAM Tirta Mangkaluku hingga saat ini. 

"Dan saya juga terimakasih kepada mitra yang telah turut mendorong laju perkembangan perusahaan ini khusus Dewan Pengawas PAM Tirta Mangkaluku," katanya.

Acara ini juga dimeriahkan pemotongan tumpeng oleh Direktur PAM Tirta Mangkaluku yang diberikan kepada karyawan tertua dan termuda, serta karyawan yang Ultahnya sama dengan PAM Tirta Mangkaluku dan acara hiburan yang diisi dengan persembahan lagu dari direktur, para manager, Darma Wanita, serta para karyawan. (*/del)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget