Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Pemkot Berikan Asuransi, Nelayan: Terima Kasih Pak Judas

Pemkot Berikan Asuransi, Nelayan: Terima Kasih Pak Judas
PALOPO, TEKAPE.co - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo memberikan asurasni kepada 1502 nelayan di Kota Palopo. 

Penyerahan Kartu Asuransi Nelayan ini diserahkan langsung Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, secara simbolis kepada calon penerima manfaat, di pelataran Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Palopo, Kamis (12/01) pagi.

Terkait pemberian asuransi ini, salah seorang nelayan di Kelurahan Sampoddo, Kota Palopo, Ridwan, menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Palopo, khususnya Wali Kota Palopo, yang telah memperhatikan nelayan. 

Menurutnya, ini merupakan berkah tersendiri bagi para nelayan di Kota Palopo, mengingat dalam melakukan aktifitasnya sebagai nelayan akan sangat rentan dengan bahaya.

“Alhamdulillah, saya dan teman-teman sesama nelayan, mengucapkan terima kasih. Kami merasa tenang, setidaknya ini sebagai jaminan apabila kami mengalami kecelakaan di laut atau hal-hal yang tidak kami inginkan,” katanya.

Berdasarkan data pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Palopo, sebanyak 2500 nelayan diusulkan untuk mendapatkan premi asuransi. Namun hanya 1502 nelayan yang dinyatakan layak mendapatkan premi asuransi, yang terbagi di 5 Kecamatan, di masing-masing kelurahan yang didomisili nelayan. 

Itu akan terus dilakukan pendataan dan merampungkan semua data, sehingga 2017 semua nelayan di Kota Palopo mendapatkan Asuransi.

Selain dihadiri langsung Walikota Palopo, dan Kadis Kelautan, turut hadir Asisten Pemerintahan Burhan Nurdin, Asisten Pembangunan M Taufiq MKes, Kabag Pemerintahan Andi Muzakkir, para camat dan Lurah, serta masyarakat nelayan penerima Kartu Premi Asuransi. 

Sebelum penyerahan Kartu Premi Asuransi dilaksanakan sosialisasi terkait klaim Asuransi dari Pihak PT Jasindo. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget