Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Untuk Pilwalkot 2018, KPU Palopo Butuh Dana Rp20,7 M

Untuk Dana Pilwalkot 2018, KPU Palopo Butuh Rp20,7 M
Haedar Jidar. 
PALOPO, TEKAPE.co - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo membutuhkan sekitar Rp20,7 miliar untuk penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2018.

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Jidar, Selasa 3 Januari 2017, menyebutkan, pihaknya membutuhkan dana Pilwalkot Palopo total sebesar Rp20,7 miliar.

"Secara keseluruhan kami butuh Rp20,7 miliar. Untuk tahun 2017 ini, kami usul Rp5,5 miliar di APBD Kota Palopo untuk dana tahapan yang akan berlangsung 2017. Selebihnya akan kami usul di tahun 2018. Untuk 2017 ini, saya belum tahu berapa nominal yang disetujui," jelasnya.

Haedar menyebutkan, estimasi kebutuhan dana Pilwalkot Palopo Rp20,7 miliar yang dibutuhkan itu belum termasuk dana pengamanan dan untuk Panwaslu. 

"Sesuai aturan, dana pengamanan itu tersendiri diajukan oleh Polres. Demikian juga dengan Panwaslu," jelasnya.

Ia menyebutkan, besarnya jumlah kebutuhan Pilwalkot ini tidak begitu besar dibanding dengan dana Piwalkot Parepare, yang hanya beda sedikit, yakni sekitar Rp20,1 miliar. (del)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget