Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » » Mantan Ketua IPMAL Kecam Eksekusi Lahan Unanda

Mantan Ketua IPMAL Kecam Eksekusi Lahan Unanda
Eksekusi lahan Unanda di Walmas. 
LUWU, TEKAPE.co - Eksekusi pengosongan lahan di Desa Karetang, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulsel, yang diklaim milik Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, menuai banyak kritikan.

Kali ini datang dari kalangan mantan aktifis kampus Kota Palopo, yang berdomisili dari kabupaten Luwu.


BACA JUGA:
Eksekusi Lahan Kampus Unanda di Karetan Berlangsung Tegang, Alat Berat 'Obrak-abrik' Padi Siap Panen


Seperti tiga senior aktifis dari Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL). Mereka mengecam keras tindakan pengosongan lahan petani yang masih berisi padi siap panen, Kamis 4 Mei.

Mereka menilai, bahwa tindakan yang dilakukan itu tidak manusiawi. Sebab padi yang siap panen juga ikut digusur mengunakan alat berat.

“Ini bukan persoalan tanah milik siapa, tapi ini persoalan makanan yang disia-siaakan. Padahal kita orang Luwu tahu kalau membuang-buang makanan seperti itu, bisa mabusung (durhaka),” ungkap Husain Mahmud, mantan ketua IPMAL Kota Palopo.

Sementara itu, salah satu mantan pengurus pusat IPMAL, yang juga merupakan mantan ketua komisariat HMI MPO Universitas Cokroaminoto Palopo, Aswar Majid, mengatakan, hal itu sudah menyalahi hukum Islam, dalam hal ini  mubassir. (rilis)
Mantan Ketua IPMAL Kecam Eksekusi Lahan Unanda
Mantan aktifis Palopo. 

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget