Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Ramadan, Bulog Palopo Siapkan 28.000 Ton Beras

Ramadan, Bulog Palopo Siapkan 28.000 Ton Beras
Luthfi Sahid.
PALOPO, TEKAPE.co - Sebagai upaya menjaga stabilitas harga menjelang dan selama Ramadan tahun 2017 ini, Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kota Palopo menyiapkan beras sampai 150 ton per hari.

Kepala Perum Bulog Kota Palopo, Luthfi Sahid M, saat ditemui di ruangannya, Kamis 04 Mei 2017, mengatakan, persediaan pangan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang dan selama Ramadan.

"Kita menyediakan stok beras sebanyak 150 ton/hari untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat menjelang dan selama Ramadan tahun ini," ujarnya.

Beras yang disiapkan Bulog itu dijual lebih murah, yakni di bawah harga pasaran, seharga Rp7.300/liter, untuk wilayah kerja Perum Bulog Palopo, yakni meliputi Luwu Raya dan Toraja.

"Kita menyiapkan sampai 150 ton/hari untuk Luwu Raya dan Toraja. Untuk target tahun ini, sebanyak 28.000 ton. Sedangkan persediaan saat ini sebanyak 12.000 ton," ujarnya.

Perum Bulog juga akan melakukan operasi pasar, jika harga pasaran mengalami kenaikan, dengan melakukan koordinasi ke Pemda untuk menjaga stabilitas harga di pasaran. (lang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget