Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Unjuk Rasa Tolak Kebijakan Kampus, Mahasiswa-Dosen Bentrok

Unjuk Rasa Tolak Kebijakan Kampus, Mahasiswa-Dosen Bentrok
Aksi mahasiswa yang berujung bentrok. 
PALOPO, TEKAPE.co - Puluhan Mahasiswa Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Mahasiswa Bongkar Kasus Unanda (Gembok Unanda), kembali melakukan aksi unjuk rasa di kampus I Unanda, Jl Sultan Hasanuddin, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin 08 Mei 2017.

Aksi unjuk rasa tersebut sempat bentrok antara mahasiswa dengan pihak dosen. Sejumlah demonstran tampak mengalami luka memar. Mereka diduga 'disambakki' atau dipukul oleh oknum dosen.


BACA JUGA:
Mahasiswa Unanda Unjuk Rasa Tolak Kenaikan SPP 
Tak Ditemui Rektor, Mahasiswa Unanda Palopo Segel Kampus


Intimidasi dan pemukulan yang dilakukan pihak kampus ini, berawal ketika Arifin dan beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gembok Unanda, melakukan sosialisasi Senin pagi, di kampus empat Unanda.

Tiba-tiba, beberapa pihak kampus datang dengan menggunakan sepeda motor, lalu melarang mahasiswa yang lain agar tidak ikut dalam aksi tersebut. Pihak kampus kemudian membubarkan mahasiswa yang sedang melakukan sosialisasi ke mahasiswa lainnya untuk bergabung dalam aksi yang menolak kenaikan SPP itu.

Dalam pembubaran massa tersebut, pihak kampus juga berusaha merampas megaphone yang digunakan mahasiswa dan kunci motor salah satu mahasiswa yang demo. Sehingga akhirnya terjadi kejar-kejaran hingga salah satu mahasiswa terkena pukulan dari pihak kampus.

Jendral Lapangan (Jenlap), Arifin Zainuddin Laila, mengecam keras atas tindakan tersebut. Ia mengancam akan melaporkan oknum tersebut kepada pihak yang berwajib, atas tindakan intimidasi dan pemukulan pihak kampus terhadap mahasiswa yang turun aksi.

"Kami mengecam perbuatan beberapa pihak kampus yang melakukan intimidasi dan pemukulan mahasiswa saat sosialisasi di kampus IV Unanda. Kami akan meneruskan tindak kekerasan ini ke proses hukum," tuturnya. (lang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget