Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Dinkes Palopo Sita Ratusan Butir Obat-Obatan di Minimarket

Dinkes Palopo Sita Ratusan Butir Obat-Obatan di Minimarket
Obat-obatan yang disita di Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo bersama Polres Palopo dan Satpol PP Kota Palopo menyita ratusan obat-obatan, makanan, dan minuman kemasan disita di sejumlah minimarket di Kota Palopo, Selasa 6 Juni 2017.

Ratusan makanan dan minuman kadaluarsa tersebut disita saat sidak di sejumlah minimarket di Kota Palopo. Begitupun juga obat keras di minimarket disita, karena harusnya hanya dijual di apotik.

Kasi Farmasi Makanan dan Minuman Dinkes Kota Palopo, Mun'im, menyebutkan, dalam sidak yang dilakukan di sejumlah toko dan pasar swalayan ini, tim dari Dinkes Kota Palopo berhasil mengamankan sejumlah obat-obatan, seperti Bodrex, Paracetamol, Asam Mefenamat, Amoxillin, Antalgin, Inzana, CTM, dan jenis obat-obatan lainnya.

Selain obat-obatan, tim Dinkes Kota Palopo juga menyita puluhan makanan dan minuman (mamin) berbagai merk yang diduga sudah kadaluarsa dari beberapa pasar swalayan yang ada di Kota Palopo.

"Obat-obatan yang disita tersebut merupakan jenis obat bebas terbatas dan obat keras, sehingga dilarang beredar tanpa menggunakan resep dokter. Kecuali di apotek, boleh dijual karena ada rujukan resep secara resmi," ujarnya Mun'im.

Oleh sebab itu, dirinya mengibau kepada masyarakat Kota Palopo untuk waspada dan hati-hati terhadap obat-obatan yang belum memiliki resep Dokter. Selain itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat memerhatikan waktu expayer mahanan dan minuman yang akan dibeli.

"Saat ini pasti ada makanan dan minuman ekspayer, makanya masyarakat perlu waspada," katanya.

Sekedar diketahui, dalam sidak pemantauan obat-obatan dan mamin kadalursa ini, dilakukan di beberapa toko dan pasar swalayan minimarket. Antara lain, Toko Rahayu, Toko Indah, Toko Yuni, Toko Obat Kamanre, Alfamart, Indo Maret, dan Alfa Midi. (um)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget