Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » IMM Palopo Safari Ramadhan di Latuppa dan Malili

IMM Palopo Safari Ramadhan di Latuppa dan Malili
SAFARI RAMADHAN. Ketua Komisariat Din Syamsuddin IAIN Palopo saat berangkat Safari ramadhan 1438 H di Markas Besar IMM Palopo, Jalan Datuk Sulaiman no 51 Kota Palopo.
PALOPO, TEKAPE.co - Kader dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Palopo kembali berangkat safari ramadhan 1438 Hijriah. Kali ini dipusatkan di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Wara, Kota Palopo dan di Desa Sarambi, Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Minggu (4/6/2017).

Ketua Komisariat Din Syamsuddin IAIN Palopo, Immawan Diyauddin mengaku, tidak kurang dari 10 orang kader dan Pimpinan Cabang IMM Palopo diberangkatkan untuk ikut serta dalam safari ramadhan di Kabupaten Luwu Timur tersebut.

"Tidak kurang dari 10 orang yang akan berangkat safari ramadhan, kemungkinan berlangsung 5 hingga 7 hari saja," ujar Diyauddin.

Alasan Safari ramadhan IMM Kota Palopo yang di lakukan di Desa itu, lantaran tersebut dinilai penduduknya yang manyoritas Islam, sementara tempat ibadah (masjid) jarang digunakan untuk beribadah. Bahkan di Bulan Ramadhan, sebut Ketua Komisariat ini, jika masjid yang ada di desa itu, hanya diisi kegiatan keagaan pada awal-awal Ramdahan saja.

Sehingga hal ini, membuat kader IMM Kota Palopo 'tertantang' untuk menghidupakan rumah-rumah ibadah (Masjid) di wilayah tersebut.

"Disinilah peran kami sebagai kader Ummat ditengah masyarakat untuk terjun secara langsung dalam menghidupkan rumah ibadah (masjid) di Desa itu, sekaligus berbagi sedikit tentang pengetahuan ilmu agama yang kami dapatkan selama ini.

Sebaik-baik manusia ialah memberikan manfaat kepada org lain, Ilmu tanpa amalan ibaratkan pohon yang daunnya lebat tanpa buah," tandasnya. (um)

Diposting Oleh Icon Luwu Raya

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget